Saturday, April 7, 2012

Micro Teaching

Semester ini berbeda dari biasanya, kami mendapat mata kuliah PPL 1 atau yang lebih dikenal dengan micro teaching. mata kuliah ini mengharuskan mahasiswa untuk berlaku, bertingkah, dan berpikir layaknya sebagai seorang guru. mulai dari pembuatan RPP, segi penampilan, pembawaan diri, kemampuan berkomunikasi dan masih banyak lagi.


mata kuliah ini mempersiapkan kami untuk menghadapi dunia pendidikan yang akan kami hadapi nanti, dengan persiapan yang matang, kami tidak kaget lagi menghadapi dunia yang akan menjadi hidup kami sampai maut memisahkan kami nanti.

dunia pendidikan yang akan kami singgahi tersebut mengharuskan guru yang kreatif, inovatif, dan  berwawasan yang luas, untuk itulah kami dipersiapkan. bolak-balik menghadapi dosen untuk revisi RPP, melihat teman yang maju sebagai guru dan kami bertingkah sebagai murid adalah makanan kami selama 1 semester kedepan.

Angkatan kami yaitu angkatan 2009 mempunyai 2 kelas, pagi dan sore, kami digabung dan dibentuk beberapa kelompok, jadi 1 kelompok terdiri dari 11-12 orang yang dinaungi oleh 1 dosen pembimbing. dosen inilah yang menjadi sumber pengetahuan kami tentang mengajar. alhamdulillah kelompok kami dapat dosen yang agak "cerewet" hehe, ya ini akan menjadi pelajaran sehingga kami tidak kaget nanti di medan tempur yang sesungguhnya.

dalam mata kuliah ini bukan nilai yang kami cari, tapi sebuah ilmu dan pengalaman yang akan kita pakai di kedepannya nanti, yang akan kami bawa sampai mati, semoga bermanfaat dan berkesan dihati hinggak meresap di sanubari anak cucu kita nanti. 

burung irian, burung cendrawasih
cukup sekin dan terima kasih.

1 comment: