Tuesday, November 6, 2012

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika, sebuah organisasi mahasiswa pendidikan fisika Universitas Mulawarman mengadakan sebuah acara yang bernama Pekan Fisika. pekan fisika merupakan gagasan asli dari para mahasiswa terdahulu untuk mengembangkan pelajaran fisika yang awalnya dikenal sangat menakutkan bagi para siswa di Indonesia

Pekan Fisika telah berlangsung selama 13 tahun dan tanpa absen tiap tahunnya. pelaksanaannya bertempat di Universitas Mulawarman dan diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Kalimantan Timur. Pada awalnya Pekan Fisika hanya mengadakan 2 lomba, yaitu Cerdas Cermat Fisika (CCF) dan Olimpiade Fisika, tapi karena tuntutan perubahan dan inovasi dari panitia tiap tahunnya, pelaksanaan Pekan Fisika tahun ini diikuti oleh 5 cabang perlombaan yaitu, (1) CCF ,(2) Olimpiade Fisika, (3) Water Rocket Competition <WRC>, (4) Desain Blog Fisika, dan (5) Mading Sains Fisika.

Setiap tahun acara ini semakin besar dan pesertanya semakin bertambah banyak, semoga dengan diadakannya Pekan Fisika ini dapat meningkatkan minat siswa Kalimantan Timur terhadap mata pelajaran fisika.


No comments:

Post a Comment